Saturday, February 6

Post from Karkun Mujahid (FB)

Syekh Maulana Ilyas rah.a berkata :
“Yang saya khawatirkan nanti akan terjadi dimana orang itu seperti buat usaha agama, namun disisi Allah ia tidak buat usaha agama. Mengapa bole terjadi begitu? Ini karena maksud usaha agama ini bagaimana diri kita ini sifatnya tambah baik, yakinnya tambah kuat, ketaatannya pada Allah Swt meningkat, kecintaannya kepada sunnah semakin bertambah, sholatnya makin khusyu, ilmunya semakin bertambah, inilah maksud usaha agama. Tapi hari ini orang usaha agama hanya untuk orang lain saja bukan untuk diri sendiri. Inilah yang dimaksudkan, kita disisi manusia terlihat seperti sdg buat usaha agama tetapi disisi Allah sebaliknya.
Maulana Ilyas rah.a juga berkata :
“Siapa saja yang ikut kerja dakwah tetapi tidak yakin Allah akan menolong dia berarti orang ini adalah orang yang fasik.”
Allah akan tolong kita sepertimana Allah telah tolong sahabat RA dan para Nabi AS. Siapa saja yang mengisi hatinya dengan Amal Agama, maka Allah akan masukkan cahaya ke dalam hatinya sehingga ia dapat melihat dengan cahaya Allah. Umar RA pernah berkata, “Hati-hati dengan firasat orang beriman....Wallahualam...